Lowongan Kerja Bpjs Kesehatan Masa November 2017
BADANLowongan Kerja BPJS Kesehatan |
BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan)
merupakan Badan Hukum Publik yang bertanggung jawab pribadi kepada Presiden dan mempunyai kiprah untuk menyelenggarakan jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama untuk Pegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya dan Badan Usaha lainnya ataupun rakyat biasa. BPJS Kesehatan bersama BPJS Ketenagakerjaan (dahulu berjulukan Jamsostek) merupakan aktivitas pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013. Untuk BPJS Kesehatan mulai beroperasi semenjak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi semenjak 1 Juli 2014. BPJS Kesehatan sebelumnya berjulukan Askes (Asuransi Kesehatan), yang dikelola oleh PT Askes Indonesia (Persero), namun sesuai UU No. 24 Tahun 2011 ihwal BPJS, PT. Askes Indonesia bermetamorfosis BPJS Kesehatan semenjak tanggal 1 Januari 2014.
VISI
Terwujudnya Jaminan Kesehatan (JKN-KIS) yang berkualitas dan berkesinambungan bagi seluruh Penduduk Indonesia pada tahun 2019 berlandaskan bantu-membantu yang berkeadilan melalui BPJS Kesehatan yang handal, unggul dan terpercaya.
- Meningkatkan kualitas layanan yang berkeadilan kepada peserta, pemberi pelayanan kesehatan dan pemangku kepentingan lainnya melalui sistem kerja yang efektif dan efisien.
- Memperluas kepesertaan JKN-KIS meliputi seluruh Indonesia paling lambat 1 Januari 2019 melalui peningkatan kemitraan dengan seluruh pemangku kepentingan dan mendorong partisipasi masyarakat serta meningkatkan kepatuhan kepesertaan.
- Menjaga kesinambungan aktivitas JKN-KIS dengan mengoptimalkan kolektibiltas iuran, system pembayaran kemudahan kesehatan dan pengelolaan keuangan secara transparan dan akuntabel.
- Memperkuat kebijakan dan implementasi aktivitas JKN-KIS melalui peningkatan kolaborasi antar lembaga, kemitraan, koordinasi dan komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan.
- Memperkuat kapasitas dan tata kelola organisasi dengan didukung dengan SDM yang profesional, penelitian, perencanaan dan evaluasi, pengelolaan proses bisnis dan manajemen resiko yang efektif dan efisien serta infrastruktur dan teknologi informasi yang handal.
BPJS Kesehatan Kantor Pusat
JL Letjen Suprapto Cempaka Putih
PO BOX 1391 JKT 10510
021-4212938 (Hunting)
Lowongan Kerja BPJS Kesehatan
Pada Bulan November 2017 ini, BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Kesehatan) kembali membuka kesempatan bagi Putra dan Putri terbaik bangsa untuk bergabung, dengan rincian sebagai berikut:
1. Tenaga Ahli Hukum
Job Type: Contract
Job Industry: Insurance
Job Function: Legal
Experience: Manager / Senior Manager / Department Head
Education: Master Degree / Post Graduate Degree
Deskripsi Pekerjaan:
Sebagai Tenaga Ahli Hukum Anda bertanggung jawab untuk:
- Melakukan analisa informasi, koordinasi, sinkronisasi, sinergi, dan integrasi terkait taktik aturan yang efektif guna meningkatkan kualitas pelayanan aturan serta memperlihatkan rekomendasi dan solusi terkait terkait permasalahan yang ditemukan.
- Melakukan analisa informasi, koordinasi, sinkronisasi, sinergi, dan integrasi terkait taktik regulasi yang efektif guna meningkatkan keselarasan kebijakan BPJS Kesehatan dengan regulasi pemerintah, perumusan anjuran kebijakan/regulasi strategis serta memperlihatkan rekomendasi dan solusi terkait terkait permasalahan yang ditemukan.
- Melakukan pengkajian anutan dan kebijakan yang terkait taktik serta petunjuk pelaksanaan proses pengelolaan aturan dan regulasi (mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengembangan dan evaluasi) serta melaksanakan pengkajian anutan dan kebijakan terhadap pengelolaan aturan dan regulasi termasuk proses perancangan kebijakan teknis.
- Melaksanakan fungsi monitoring dan penilaian implementasi pengelolaan aturan dan regulasi serta memperlihatkan rekomendasi terkait permasalahan tersebut.
- Membantu Dewan Pengawas dalam melaksanakan fungsinya, ialah melaksanakan pengawasan atas pelaksanaan kiprah BPJS Kesehatan.
Rekrutmen :
Persyaratan Umum:
maksimal 58 tahun.Usia - Mampu mengoperasikan komputer.
- Mampu berbahasa Inggris pasif dan aktif.
Persyaratan Khusus:
- Pendidikan S2/S3 di bidang Hukum.
- Berpengalaman menciptakan Produk Hukum atau sebagai legal drafter (UU, Peraturan, dll) minimal 5 tahun (cantumkan dalam CV Anda).
- Memahami Konsep Asuransi Kesehatan Sosial.
Tahapan Seleksi:
- Pengumuman Penerimaan
Pendaftaran - Seleksi Administrasi
- Penulisan Makalah
- Assessment
tes MMPIdan Presentasi Wawancaradan
Berkas Lamaran:
- Surat Lamaran;
- Curriculum Vitae/Data Riwayat Hidup;
- Pas Foto ukuran 4x6 berwarna;
- Copy KTP;
- Copy Ijasah terakhir yang telah dilegalisir oleh Universitas;
- Copy transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh Universitas;
- Copy Surat Referensi dari institusi/perusahaan daerah bekerja sebelumnya;
- Surat Keterangan Sehat dari Dokter;
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.
Benefits
Gaji Tunjangan kesejahteraan
Skills Requirements
- Bahasa Inggris
- Legal Drafter
2. Sekretaris Dewan Pengawas
Job Type: Contract
Job Industry: Insurance
Job Function: Administrative
Experience: Manager / Senior Manager / Department Head
Education: Master Degree / Post Graduate Degree
Deskripsi Pekerjaan:
Sebagai Sekretaris Dewan Pengawas Anda bertanggung jawab untuk:
1. Mempersiapkan rapat termasuk bahan rapat (briefing sheet) Dewan Pengawas;
2. Membuat risalah rapat Dewan Pengawas;
3. Mengadministrasikan dokumen Dewan Pengawas, baik surat masuk, surat keluar, risalah rapat, maupun dokumen lainnya;
4. Menyusun Rancangan Rencana Kerja dan Anggaran Dewan Pengawas;
5. Menyusun Rancangan Laporan-Laporan Dewan Pengawas;
6. Memberikan masukan kepada Dewan Pengawas mengenai kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan;
7. Memberikan informasi yang diperlukan oleh Dewan Pengawas secara terjadwal dan/ atau sewaktu-waktu apabila diminta;
8. Bertindak sebagai penghubung (liaison officer) Dewan Pengawas dengan Direksi dan pihak lainnya.
Rekrutmen :
Persyaratan Umum:
maksimal 58 tahun.Usia - Mampu mengoperasikan komputer.
- Mampu berbahasa Inggris pasif dan aktif.
Persyaratan Khusus:
- Pendidikan S2/S3 di bidang Manajemen Rumah Sakit/ Kesehatan/AsuransiKesehatan/Akuntansi/Ekonomi/ Keuangan/Manajemen
KerjaBerpengalaman memimpin tim dalam project (Project Management Office) minimal 5 tahun (sebuah cantumkan CV Anda)dalam - Memahami Konsep Asuransi Kesehatan Sosial.
Tahapan Seleksi:
- Pengumuman Penerimaan
Pendaftaran - Seleksi Administrasi
- Penulisan Makalah
- Assessment
tes MMPIdan Presentasi Wawancaradan
Berkas Lamaran:
- Surat Lamaran;
- Curriculum Vitae/Data Riwayat Hidup;
- Pas Foto ukuran 4x6 berwarna;
- Copy KTP;
- Copy Ijasah terakhir yang telah dilegalisir oleh Universitas;
- Copy transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh Universitas;
- Copy Surat Referensi dari institusi/perusahaan daerah bekerja sebelumnya;
- Surat Keterangan Sehat dari Dokter;
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.
Benefits
Gaji Tunjangan kesejahteraan
Skills Requirements
- Bahasa Inggris
- Office Administration
- Planning
- Project Management
Catatan :
3.Hanya pelamar yang memenuhi syarat dan sesuai dengan kebutuhan BPJS Kesehatan yang akan dihubungi melalui email/ telpon untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.
4.Apabila terdapat ketidaksesuaian antara data yang di-input secara online dengan berkas lamaran yang di-upload oleh peserta, maka Panitia berhak mengugurkan tanpa pemberitahuan sebelumnya.