-->

Tata Cara Mencari Lowongan Dan Deretan Cpns Di Sscn.Bkn.Go.Id

LOWONGANKERJA15.COM, Pencarian Formasi CPNS 2018 di situs sscn, Cara mendaftar akun sscn cpns, Cara Mencari Lowongan dan Formasi CPNS di sscn.bkn.go.id. Pemerintah indonesia telah menetapkan bahwa pendaftaran Calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2018 akan dibuka pada tanggal 26 September 2018 pukul 00.01 WIB. Diinformasikan bahwa Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018 yang begitu menyedot perhatian masyarakat luas ini akan dilakukan secara serentak melaui website BKN adalah sscn.bkn.go.id

Calon pelamar CPNS sudah bisa melihat dan mengakses pengumuman pengumuman gugusan CPNS di laman sscn.bkn.go.id semenjak 19 September 2018 lalu. Tetapi masih banyak juga pelamar CPNS yang masih kebingungan dikala mencari gugusan yang hendak dilamar pada portal sscn

Namun sebelum pelamar CPNS mendaftar, sebaiknya para penerima memahami panduan tata cara registrasi, registrasi, dan persyaratan yang harus dipenuhi pelamar. Kemudian pelamar CPNS harus memahami fitur pencarian lowongan termasuk Pencarian yang menurut pendidikan, jabatan, instansi, serta lokasi formasi. yang berkhasiat mempermudah pelamar mencari lowongan sesuai jenjang pendidikannya.

Dalam menggunkan fitur ini cukup mudah, pelamar harus mengetahuinya terlebih dahulu sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pendaftaran


 Cara Mencari Lowongan dan Formasi CPNS di sscn Tata Cara Mencari Lowongan dan Formasi CPNS di sscn.bkn.go.id


Tata Cara Mencari Lowongan dan Formasi CPNS di sscn.bkn.go.id


  1. Klik tombol 'Pencarian Lowongan' di potongan atas situs pada halaman utama.
  2. Setelah diklik akan muncul halaman pencarian gugusan jabatan.
  3. Pencarian sanggup disaring menurut pendidikan, jabatan, instansi, serta lokasi formasi.
  4. Pastikan penulisan jenjang pendidikan sesuai format yang telah dicontohkan. 
  5. Diinformasikan, bahwa sistem SSCN tidak bisa membaca keyword pencarian yang salah. Sebagai contoh, pelamar tak akan menemukan hasil bila mengetik kata kunci latar belakang pendidikan menyerupai 'SMA', 'D3' atau 'S1'. Hasil gres akan keluar kalau calon pelamar menuliskannya menyerupai ini; 'SLTA', 'D-III', 'D-IV', S-1', dan seterusnya.
  6. Menginput kualifikasi pendidikan sesuai dengan kata kunci yang tepat, Sebab kalau tak sesuai maka tak ada inovasi hasil pencarian.
  7. Selain itu terdapat jenis gugusan sehingga sanggup menentukan jenis gugusan umum, cumlaude, atau putra/putri Papua.
  8. Bagi yang ingin lebih rinci mencari gugusan sesuai domisili yang diinginkan, bisa coba dengan menginput nama wilayahnya untuk kemudian mencari formasinya sehabis hasil pencarian keluar.
  9. Adapun nama jabatan dan instansi tak perlu diketik, alasannya kerapkali kata kunci yang digunakan berbeda dengan penulisan resmi di dalam formasi.


Namun masih ada juga gugusan yang belum sanggup tertampilkan di situs sscn.bkn.go.id. Kasus ini terjadi alasannya banyak Kementerian/Lembaga (K/L) atau Pemda yang kedapatan telah mengumumkan gugusan final CPNS 2018 pada situs resminya, namun belum sanggup tertampilkan di situs sscn.bkn.go.id.

Solusinya, calon pelamar sanggup menghubungi pihak instansi terkait dengan mengecek call center-nya pada situs SSCN, untuk kemudian klik layanan call center.

Begitulah Tata Cara Mencari Lowongan dan Formasi CPNS di sscn.bkn.go.id, agar saja artikel ini sangat bermanfaat bagi anda khususnya pelamar CPNS Tahun 2018. Jika belum mengerti silakan bertanya pada kolom komentar. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel